FIS Unnes Jalin Kerjasama dengan USSH National University Vietnam

FIS Unnes Jalin Kerjasama dengan USSH National University Vietnam

SEMARANG, cahUnnes.com – Jurusan Sejarah Fakultas Ilmu Sosial (FIS) Universitas Negeri Semarang (Unnes) dan Faculty of History, University of Social Sciences and Humanities (USSH) Vietnam National University Ho Chi Minh City sepakat bekerjasama di bidang tri dharma perguruan tinggi.

Kesepakatan dituangkan dalam Memorandum of Understanding (MoU) yang ditandatangani di kampus USSH, Ho Chi Minh City pada Kamis (28/7) beberapa waktu yang lalu. Penandatanganan dilakukan Dekan Faculty of History USSH, Assoc. Prof. Nguyen Ngoc Dung, Ph.D., dan Ketua Jurusan Sejarah FIS Unnes Dr Hamdan Tri Atmaja, M.Pd.

Terdapat tiga hal penting yang menjadi kesepakatan bersama antara Unnes dengan USSH. Pertama, ke dua belah pihak sepakat untuk meningkatkan penelitian bersama dalam bentuk sejarah komparasional antara Indonesia dan Vietnam.

Kedua, disepakati adanya program peningkatan kualitas sumber daya manusia dalam bentuk visiting lecturers maupun pertukaran mahasiswa. Ketiga, adanya kesepakatan untuk meningkatkan kualitas publikasi ilmiah, terutama upaya menjadikan jurnal Paramita menjadi jurnal internasional.

USSH merupakan salah satu bagian dari sistem Vietnam National University di Ho Chi Minh City yang telah berdiri sejak 1955. Sampai saat ini, USSH telah memiliki 28 Fakultas, salah satunya adalah Fakultas Sejarah. Di sana terdapat pula Fakultas Kajian Oriental (Faculty of Oriental Studies) yang memiliki Jurusan Kajian Indonesia.

(IBALH/SM)

LEAVE A REPLY