SEMARANG, cahUnnes.com – Enam mahasiswa Universitas Diponegoro (Undip) Semarang siap mengikuti kompetisi bergengsi Harvard World Model United Nations 2015, di Seoul, Korea Selatan, 16-20 Maret 2015 mendatang.

Kompetisi simulasi sidang PBB yang diselenggarakan di Korea International Exhibition Center (KINTEX) itu merupakan edisi yang ke-24. Disana keenam mahasiswa Undip akan bertarung dengan 2500 mahasiswa lainnya dari seluruh dunia.

Ketua delegasi Undip Sarwendah Nugrahaning Putri menjelaskan keenam mahasiswa Undip yang terpilih, sebelumnya telah melakukan proses seleksi yang ketat. “Sebagai perwakilan Undip, kami siap membanggakan almamater kami,” tandas mahasiswi Jurusan Manajemen FEB itu, Senin (9/3/2015).

Gadis berusia 20 tahun tersebut menjelaskan, Harvard World Model United Nations (MUN) berbeda dengan kompetisi serupa yang ada.

“Harvard World MUN digelar setiap tahunnya di negara berbeda. Kualitas World MUN sebagai kompetisi simulasi sidang PBB berskala internasional juga tidak perlu diragukan karena reputasi panitia penyelenggaranya yaitu Harvard University,” paparnya.

Ini adalah kali kedua Undip ikut serta dalam Harvard World MUN. Dengan capaian ini Undip kembali menegaskan eksistensinya dalam kompetisi internasional. (IBALH)

LEAVE A REPLY