SEMARANG, cahUnnes.com – Merasa ada upaya pelemahan terhadap institusi Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), ratusan mahasiswa yang tergabung dalam aliansi Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Semarang Raya Peduli KPK lakukan aksi simpatik, Jumat (20/2/2015).

Aksi dukungan dilakukan dengan membawa peti mati, batu nisan dan spanduk besar bertuliskan Save KPK. Mereka berjalan dari mulai dari depan patung Pangeran Diponegoro ke arah Mapolda Jawa Tengah, kemudian memutar melewati Kantor Gubernur dan kembali ke titik awal.

Koordinator aksi lapangan Muhammad Mughnil Labib meneriakkan, mahasiswa di Semarang mendukung penuh upaya pemberantasan korupsi yang dilakukan lembaga rasuah itu terhadap tindak korupsi yang terjadi di Indonesia.

“Upaya kriminalisasi yang dilakukan anggota Mabes Polri Budi Gunawan (BG) harus diawan,” pekiknya.

Ia mendesak KPK mengajukan PK atas putusan praperadilan BG dan mendukung KPK untuk tetap mengusut tuntas kasus BG dengan menemukan bukti – bukti baru terhadap kasusnya.

“Kami mendukung MA dan KY memeriksa hasil peradilan dan hakim Sarpin. Kami juga mendukung Propam memeriksa Komjen Budi Waseso terkait laporan Komnas HAM. Presiden juga harus mengatasi permasalahan 21 penyidik KPK yang dipersangkakan Bareskim Polri,” tandasnya. (IBALH) / Foto : Merdeka.com

LEAVE A REPLY