cahUnnes.com – Dosen Jurusan Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) Universitas Negeri Semarang Farid Ahmadi, MKom mempresentasikan makalah dalam international conference bertajuk The Fifth Asian Conference on Education (ACE) 2013 di Osaka, Jepang.

Dalam seminar yang diselenggarakan The International Academic Forum (IAFOR) itu Farid mempresentasikan makalah berjudul “The effect of “Jarimatika Multimedia” on Children Motivation”. International conference itu sendiri diadakan di Ramada Hotel, Osaka, 23-28 Oktober lalu.

”Makalah yang saya presentasikan membahas dampak teknologi multimedia berupa jarimatika multimedia yang dikemas dalam media pembelajaran menarik dan interaktif sehingga anak akan menjadi termotivasi untuk belajar berhitung sejak dini dengan memanfaatkan teknologi informasi yang semakin maju,” kata dosen yang sedang menempuh pendidikan doktoral di Central China Normal University (CCNU), China, itu.

Lanjutnya, international conference diikuti oleh dosen, praktisi dan ahli di bidang pendidikan se-dunia. Penyelengaranya adalah IAFOR, lembaga akademik ilmiah international di bawah naungan Dr. Joseph Haldane,” terangnya.

Alhamdulillah sambutan audience pada saat saya presentasi cukup baik. Bahkan beberapa peserta dari Inggris dan India memberikan pertanyaan berkali-kali terhadap hasil analisis data terhadap penelitian yang saya lakukan. Ini menjadi masukan yang sangat berarti bagi saya,” lanjutnya.

Sumber : Unnes.ac.id

LEAVE A REPLY