SEMARANG, cahUnnes.com – Untuk mendorong dan meningkatkan mental wirausaha mahasiswa, Universitas Negeri Semarang (Unnes) menggandeng PT Asuransi Jiwasraya membentuk unit bisnis bagi mahasiswa. Nantinya mahasiswa mendapatkan kesempatan praktik dibidang entrepreneur.

Penandatanganan kerja sama dilakukan Rektor Unnes Prof Fathur Rokhman dengan Kabag Operasional Regional Semarang PT Asuransi Jiwasraya R Agus K Pranoto di kampus Unnes Sekaran, Selasa (22/4).

Rektor Unnes Prof Fathur Rokhman didampingi Dekan Fakultas Ekonomi (FE) Unnes Dr S Martono mengatakan, kesepakatan pihaknya dengan Jiwasraya supaya mahasiswa lebih aktif mengembangkan minat dan bakatnya di bidang wirausaha.

”Melalui payung unit bisnis itu nantinya mahasiswa dapat menjadi agen asuransi. Usaha mereka pun akan dihargai oleh Jiwasraya berupa penghasilan. Sedangkan Unnes akan mendapat premi berupa dana pengembangan pendidikan,” ungkapnya.

Menurut Martono, dengan langkah tersebut dari sisi entrepreneur mahasiswa dapat berlatih untuk menjadi wirausaha. Dari sisi akademik mahasiswa mendapat pembelajaran.

Di samping menandatangani nota kesepahaman (MoU), pihak PT Asuransi Jiwasraya juga memberikan kuliah umum pada mahasiswa Unnes. Perwakilan Jiwasraya, Dwi Yanto menyampaikan, peluang kewirausahaan di industri asuransi terbuka lebar bagi lulusan perguruan tinggi.

(Bicho/Suara Merdeka)

LEAVE A REPLY