SEMARANG, cahUnnes.com – Masih ingat dengan Raeni? Dara 21 tahun lulusan Universitas Negeri Semarang (Unnes) itu kembali menjadi perbincangan setelah Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menyebut namanya dalam pidato kenegaraan di Gedung Parlemen Senayan Jakarta, Jumat (15/8/2014).

Dalam pidatonya Presiden SBY mengisahkan cerita Raeni, putri tukang becak asal Kabupaten Kendal yang sukses meraih predikat wisudawan terbaik Unnes beberapa waktu lalu.

“Saya sempat terharu mendengar cerita anak penarik becak, lulus Universitas Negeri Semarang dengan IPK 3,96,” kata SBY.

Pada kesempatan itu, SBY juga menyampaikan prestasi anak Indonesia dikancah dunia.

“Kebanggaan kita semua anak – anak kita yang bersain dan meraih 217 medali emas. Jadi siapa bilang anak Indonesia tak bisa bersaing, anak Indonesia unggul di berbagai bidang di dunia,” jelas SBY.

Ditempat terpisah, Raeni mengaku terharu dan bahagia bisa menjadi motivasi mahasiswa lain yang memiliki keinginan kuat untuk maju.

“Saya ingin masyarakat memiliki kesadaran terhadap pentingnya pendidikan, serta yakin jika jalan itu selalu ada,” ungkap Raeni.

Sosok Raeni sempat mencuri perhatian saat menghadiri wisuda di Unnes. Lulusan terbaik jurusan Pendidikan Akuntansi Fakultas Ekonomi (FE) ini diantar becak oleh ayahnya.

(IBALH/detik/tribun)

LEAVE A REPLY