SEMARANG, cahUnnes.com – Merasa dicemarkan nama baiknya karena dipolisikan, calon Rektor Universitas Negeri Semarang (Unnes) Supriadi Rustad balik melaporkan tiga anggota badan pekerja senat Unnes yakni Achmad Slamet, Rustono dan Solehatul Mistofa, Sabtu (28/6/2014) malam.

Supriadi menyampaikan pihak-pihak yang dilaporkannya itu sudah mencemarkan nama baiknya sebagai akademisi karena tuduhan sudah tidak menjadi dosen PNS aktif namun membuat pernyataan bermaterai sebagai dosen PNS aktif.

“Mereka menyebarkan kepada masyarakat bahwa saya telah membuat pernyataan tentang dosen PNS aktif yang bertentangan dengan kenyataan,” katanya.

Selain itu, Direktur Pendidik dan Tenaga Kependidikan Direktorat Jenderal Pendidikan Tinggi Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan itu meminta polisi menuntaskan kasus yang dilaporkannya tersebut.

Terpisah, Kepala Satuan Reserse Kriminal Polrestabes Semarang Ajun Komisaris Besar Wika Hardianto mengatakan polisi akan menindaklanjuti dua laporan yang berkaitan dengan bakal calon Rektor Unnes tersebut.

“Saat ini laporannya masih kita dalami,” katanya.

Berkaitan dengan laporan dugaan pemalsuaan surat pernyataan yang dilakukan Supriadi Rustad, kata dia, polisi akan meminta bantuan ahli bahasa untuk menjelaskan maksud dari substansi yang dipermasalahkan.

(Bicho/Jaring)

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY