SEMARANG, cahUnnes.com – Universitas Negeri Semarang (Unnes) memberikan kesempatan terakhir bagi lulusan SMA atau yang sederajat untuk kuliah di Universitas Konservasi melalui Seleksi Mandiri Unnes.

Ketua Panitia Dr M Khafid mengatakan Unnes menyediakan 713 kursi yang tersebar di delapan fakultas atau 65 program studi jenjang S1 dan D3.

Khafid menjelaskan pendaftaran didahului dengan pengisian formulir pendaftaran di laman http://seleksimandiri.unnes.ac.id. Pada tahap ini yang perlu dipersiapkan adalah data identitas diri dan data pendidikan terakhir. Pada tahap ini, peserta juga akan mendapatkan formulir pendaftaran.

Tahap berikutnya, lanjut Ketua Panitia, pendaftar membayar biaya ke Bank BNI 46 di seluruh Indonesia pada tanggal 22 Juni hingga 23 Juli 2014. Pada tahap ini, pendaftar membayar sebesar Rp200.000 dan khusus untuk memilih program studi seni/olah raga masih harus membayar biaya uji praktik Rp150.000. “Dengan formulir pendaftaran, PIN, dan biaya pendaftaran, pendaftar akan memperoleh bukti pembayaran dari bank,” katanya.

Setelah itu, kata M Khafid, peserta mencetak kartu peserta di laman http://seleksi mandiri.unnes.ac.id yang terjadwal hingga 23 Juli 2014 pukul 23.59 WIB dengan berbekal bukti pembayaran, PIN, dan tanggal lahir pendaftar. “Kartu peserta merupakan bukti bahwa pendaftar sudah sah sebagai calon peserta Seleksi mandiri,” tandasnya.

Seleksi Mandiri yang selama ini dikenal sebagai SPMU telah dibuka sejak 2 Juni lalu hingga 22 Juli nanti. Adapun tes tulis digelar di Unnes pada 5 Agustus 2014, sedangkan tes keterampilan bagi pemilih program seni / olahraga tanggal 6 Agustus 2014. Hasil seleksi akan diumumkan pada 9 Agustus 2014.

Berita sebelumnya, Unnes juga menyiapkan 185 paket beasiswa Bidikmisi untuk calon mahasiswa dari keluarga tidak mampu. [Unnes Sediakan 185 Paket Beasiswa Bidikmisi Melalui Seleksi Mandiri]

(IBALH)

LEAVE A REPLY