SEMARANG, cahUnnes.com – Terhitung empat tahun terakhir Universitas Negeri Semarang (Unnes) menggunakan sistem Pemira Online, membuat Pembantu Rektor Bidang Kemahasiswaan Universitas Mulawarman (Unmul) Prof Dr Helminuddin datang secara khusus ke Universitas Konservasi untuk belajar sistem tersebut. Ia beserta rombongan tiba di Unnes pada Selasa (12/8/2014).

Rombongan disambut Pembantu Rektor Bidang Kemahasiswaan Prof Dr Masrukhi MPd, staf ahli kemahasiswaan, PD 3 se-Unnes, Kabiro BAAKK, Kabag Kemahasiswaan, Presiden Mahasiswa Unnes beserta menteri, BEM Fakultas dan Unit Kegiatan Mahasiswa.

“Sudah lama kami mendengar inovasi Pemira online yang dilaksanakan Unnes sejak beberapa tahun lalu. Sistem itu akan kami adaptasi dan terapkan akhir tahun ini,” kata Helminuddin.

Selain belajar penyelenggaraan Pemira Online, Helminudin juga tertarik mengadaptasi manajemen Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) yang mampu menempatkan Unnes menjadi salah satu kampus produktif pembuatan PKM di Indonesia.

“Tahun 2015 kami targetkan, akan ada 500 judul PKM mahasiswa yang didanai Ditjen Dikti. Bagaimana pola pembianaanya? Itu yang ingin kami pelajari dari Unnes,” terangnya.

(Bicho)

LEAVE A REPLY