SEMARANG, cahUnnes.com – Pendaftaran Seleksi Mandiri Universitas Negeri Semarang (Unnes) Jalur Prestasi akan dibuka mulai Senin 1 Februari 2016 dan ditutup pada 18 Maret 2016. Pendaftaran dilakukan secara online melalui laman http://daftar.unnes.ac.id.

Jalur prestasi Unnes diperuntukkan kepada siswa SMA/MA/SMK/MAK/sederajat yang tahun 2016 masih duduk di kelas XII, dibuktikan dengan Surat Keterangan dari Kepala Sekolah.

Jalur tanpa ujian tertulis itu mensyaratkan bagi pendaftar memiliki salah satu prestasi atau memiliki sertifikat juara I, II, atau III minimal tingkat provinsi atau Juara I minimal tingkat Kabupaten/Kota dalam bidang olahraga, seni, olimpiade bidang studi, lomba bidang keagamaan, dan/atau prestasi ekstrakurikuler untuk bisa diterima di Universitas Konservasi.

Selain itu, siswa yang mempunyai keahlian dan kemampuan luar bisa seperti hafal Al Quran 30 Juz, penemu teknologi tepat guna, dan lain-lain dapat diterima di Unnes tanpa tes. Namun, keahlian atau kemampuan itu harus dibuktikan dengan sertifikat atau surat keterangan dari lembaga.

“tentu saja prestasi atau kejuaraan dimaksud harus diperoleh saat menjadi siswa SMA/MA/SMK/MAK/sederajat yang dibuktikan dengan sertifikat atau piagam dan disahkan oleh Kepala Dinas,” kata Kepala Humas Unnes Hendi Pratama MA, seperti dikutip laman resmi Unnes, Kamis (28/1/2016).

Selain SM jalur prastasi, Universitas Konservasi ini juga akan menerima mahasiswa melalui Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN), Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN), serta Seleksi Mandiri Jalur Ujian Tertulis.

Informasi pendaftaran (resmi) telepon (024) 8508092 (hunting pswt. 25) Faks (024) 8508084, dan e-mail : sekretariatpmb@mail.unnes.ac.id; sm@mail.unnes.ac.id.

BUKHORI

LEAVE A REPLY