cahUnnes.com-  Bertindak sebagai tuan rumah saat menjamu Fulham. Chelsea akhirnya berhasil bangkit dari keterpurukan setelah menekuk Fulham dengan skor 2-0, Minggu (22/9) dini hari WIB. Dengan hasil ini Chelsea berhak naik ke puncak klasemen, setelah pada pertandingan sebelumnya Chelsea mengalamo dua kali kekalahan beruntun.

Dihadapan ribuan pendukungnya di Stamford Bridge, Chelsea harus berbagi angka dengan Fulham dibabak pertama. Hingga akhirnya dibabak kedua, Chelsea berhasil memecah kebuntuan melalui kaki Oscar pada menit ke – 52, sebelum akhirnya digandakan oleh John Obi Mikel saat pertandingan memasuki menit ke 84.

Tambahan tiga poin membuat tim besutan Jose Mourinho mengumpulkan poin 10 dari empat pertandingan yang sudah dijalani. Chelsea dan Liverpool, yang sebelumnya kalah 0-1 dari Sothampton memiliki nilai yang sama. Namun, Chelsea berhak untuk menduduki puncak klasemen karena Chelsea lebih unggul dalam selisih gol.

Chelsea dan Liverpool sangat mungkin untuk kembali tergeser mengingat Arsenal dan Tottenham Hotspur kini memiliki 9 poin dan masih menyisakan satu pertandingan.

Jalannya Pertandingan
Di depan pendukungnya sendiri, dibabak pertama Chelsea bermain cukup agresif. Hasilnya saat laga masuk menit enam umpan Branislav Ivanovic dipotong Samuel Eto’o sebelum sempat ditangkap kiper David Stockdale. Striker asal Kamerun itu gagal membelokkan bola ke dalam gawang karena bola justru melayang menjauhi gawang.

Akhirnya kebuntuan terpecahkan setelah tujuh menit babak kedua berjalan. Bermula dari serangan yang dibangun dari sisi kiri. Andre Shurrle melepaskan tendangan dari sudut sempit namun bisa dihalau kiper David Stockdale, bola yang direbound Samuel Eto’o kembali bisa dihalau Stockdale. Namun sayang, akhirnya rebound kedua yang dilakukan Oscar tidak dapat dijangkau sang penjaga gawang. Chelsea unggul 1-0.

Fulham bukan tanpa perlawanan, dua menit setelah gol Oscar, Fulham nyaris menyamakan kedudukan. Kasami melepas umpan ke tiang jauh namun gagal digapai oleh rekan-rekannya. Sidwell yang berdiri di tiang jauh terlambat menjulurkan kepalanya untuk menanduk bola.

Kericuhan sempat terjadi dimenit ke-71 saat Ramires dilanggar di kotak terlarang. Namun, wasit menganggap hal tersebut bukan pelanggaran.

Pada menit ke-84, Obi Mikel mencatatkan diri di papan score setelah menggetarkan jala David Stockdale melalui tendangan kaki kanan dari tengah kotak penalti.

Tidak ada tambahan gol disisa pertandingan yang ada. Chelsea mengakhiri pertandingan dengan skor 2-0 dan berhak naik ke puncak klasemen sementara. (IBALH)

Susunan Pemain:

Chelsea: Cech; Ivanovic, Cahill, Terry, Cole; Ramires, Mikel; Schurrle (’80 Frank Lampard), Oscar, Hazard (’85 Kevin De Bruyne); Eto’o (’64 Fernando Torres)

Fulham XI: Stockdale, Riether, Hangeland, Amorebieta, Richardson, Duff (’64 Adel Taarabt), Sidwell, Parker, Kacaniklic (’72 Buomesca Tue Na Bangna), Kasami (’85 Hugo Rodallega), Bent

LEAVE A REPLY