cahUnnes.com – Di hari kedua setibanya di Argentina (16/11), Tim  Spirit of Indonesian Youth Expedition (SIYE) III berkegiatan di Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) dan bertemu Kartini Syahrir, Ibu Duta RI di Argentina yang juga merupakan Mapala UI tahun 1973.

Dalam kesempatan tersebut Tim SIYE III Mahapala Unnes juga melakukan serangkaian kegiatan dalam rangka ASEAN Family Day tahun 2013 yang pelaksanaannya cukup sederhana. Sekitar lima puluh warga ASEAN berkumpul di KBRI dan melakukan berbagai macam permainan seperti tarik tambang, lempar bola basket dan lomba transfer pisang dan timun dengan menggunakan paha. Selain itu Tim SIYE III Mahapala Unnes juga berkesempatan untuk mempromosikan wisata dan budaya Indonesia, serta Universitas Konservasi.

Dari berbagai  lomba yang disediakan panitia, Miftakhul Ulum dan Putra Triya Atmaja berhasil  menjadi Juara dalam perlombaan transfer pisang dan timun menggunakan paha. Mereka berhasil mengalahkan para peserta yang mewakili Malaysia, Filipina, Vietnam dan Thailand. Sedangkan Hermawati berperan serta dalam lomba tarik tambang.

Salah satu warga Jerman, Surya yang menjadi mahasiswa di Universitas Buenos Aires mengaku sangat senang dengan apa yang disampaikan oleh Tim Siye III Aconcagua tentang Indonesia dan Unnes.

“Saya ingin sekali berkunjung ke Jawa Tengah dan ingin mengenal lebih dekat lagi dengan Universitas Konservasi,” ujar Surya setelah melihat leaflet Unnes, serta buku Visit Jateng. (IBALH/Mahapala)

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY