Memiliki pekerjaan di kampus atau kerja paruh waktu bisa membantu mahasiswa keluar dari kesulitan finansial. Selain bekerja, ada banyak cara untuk menghasilkan uang tambahan. Ini daftarnya, seperti dikutip dari College Candy, Senin (23/2/2015).

1. Menjual barang-barang lama

Lemari penuh karena tumpukan pakaian lama? Atau kamar terasa sumpek karena banyak barang yang tidak lagi dipakai? Jual saja secara online atau ajak beberapa teman untuk membuat garage sale.

2. Memulai bisnis

Ide membuat bisnis kecil yang bisa dijalankan paruh waktu juga menarik. Manfaatkan kemampuan seperti menulis atau memperbaiki komputer. Bidik juga peluang yang tersedia di lingkungan sekitar.

3. Mendaftar untuk tes di kampus

Seringkali mahasiswa psikologi mencari partisipan dalam studi mereka. Cari tahu informasi mengenai kesempatan ini lewat berbagai sumber.

4. Tutor

Manfaatkan keunggulan akademis dengan menjadi tutor belajar bagi teman ataupun junior di kampus. Kamu bisa menentukan bayaran per jam, per minggu atau per bulan sesuai kesepakatan.

5. Mulai membuka YouTube dan blog

Manfaatkan internet sebagai sumber penghasilan. Buatlah blog atau akun YouTube yang menarik. Cara ini membuka kesempatan bagi perusahaan untuk memasang iklan. Kamu juga bisa menawarkan review berbayar bagi produk mereka.

7. Jual hasil jepretan

Suka memotret? Tidak hanya bisa dibuat portofolio, tapi kamu juga bisa menjual foto hasil jepretanmu ke website atau perusahaan yang akan membayarmu setiap seseorang menggunakan gambar di iklan atau artikel.blik Indonesia. Rektor dan Atase Pendidikan dan Kebudayaan Bangkok menjajaki kemungkinan pengiriman mahasiswa Unnes untuk praktik mengajar ke SIB Bangkok.

Sumber : Okezone.com

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY