Foto: Unnes.ac.id

SEMARANG, CAHUNNES.COM – Jika generasi “Zaman Now” tidak jauh dari digital teknologi dan pop culture, cara berbeda ditunjukkan generasi Zaman Now dari Universitas Negeri Semarang (Unnes). Mahasiswa Unnes beraktualisasi dengan melakukan penanaman pohon bersama masyarakat.

Melalui program Kuliah Kerja Nyata (KKN) yang dicanangkan kampus, 120 mahasiswa Unnes melakukan penanaman tanaman keras dan buah. Tidak tanggung-tanggung, 5.694 pohon yang terdiri dari tanaman keras dan buah ditanam di Desa Sidorejo, Kecamatan Brangsong, Kabupaten Kendal, Selasa (28/11/2017).

Kegiatan ini bagian dari penutupan program KKN Periode II Kecamatan Brangsong sekaligus untuk memperingati Hari Menanam Pohon Indonesia (HMPI).

Dikutip dari situs resmi Unnes, Koordinator Mahasiswa Kecamatan Brangsong Tomihendra Saputra menyampaikan pohon tersebut bantuan dari PT Rimba Partikel Indonesia dan Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan Provinsi Jawa Tengah.

“Tanaman keras terdiri dari pohon akasia, trembesi, gmelina atau jati putih, dan sengon. Sedangkan untuk tanaman buah yakni sirsak, jambu biji, duwet, dan kelengkeng,” katanya.

Turut menanam Camat Brangsong, Achmad Ircham Chalid SSTP MH, Danramil, Kapolsek, Korcam DPL KKN Unnes kec. Brangsong, masyarakat desa Sidorejo serta siswa SMA NU 05 Brangsong.

LEAVE A REPLY