cahUnnes.com – Pelaksanaan Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) telah dibuka Senin 6 Januari 2014. PDSS tersebut akan dilakukan pada 6 Januari sampai 6 Maret 2014. Selanjutnya akan diisikan secara berkala setiap akhir semester.

Kepala Sekolah akan mengisi data sekolah dan siswa di PDSS melalui laman http://pdss.snmptn.ac.id. Nantinya, Kepala Sekolah akan mendapatkan password setiap siswa, yang akan digunakan oleh siswa untuk melakukan verifikasi.

Kemudian siswa harus melakukan verikasi data rekam jejak prestasi akademik (nilai rapor) yang diisikan oleh Kepala Sekolah dengan menggunakan Nomor Induk Siswa Nasional (NISN) dan password yang diberikan oleh Kepala Sekolah.

Bagi siswa yang tidak melaksanakan verifikasi, maka data rekam jejak prestasi akademik (nilai rapor) yang diisikan oleh Kepala Sekolah dianggap benar dan tidak dapat diubah setelah waktu verifikasi berakhir.

Selanjutnya, untuk pendaftaran SNMPTN dilakukan pada 17 Februari 2014 sampai 31 Maret 2014. Sementara proses seleksi dilakukan pada 1 April 2014 sampai 26 Mei 2014. Serta pengumuman hasil seleksi dijadwalkan pada 27 Mei 2014.

Nah, pendaftaran ulang di PTN masing-masing bagi kamu yang lulus seleksi akan diadakan pada 17 Juni 2014. Kegiatan itu bersamaan dengan pelaksanaan ujian tertulis Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) 2014. Selamat mencoba, semoga berhasil.

(Amrina)

LEAVE A REPLY