cahUnnes.com – Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia Komisariat Unnes kembali menggelar kegiatan Pra DM  sebagai salah satu rangkaian agenda DM 1 (Dauroh Marhalah 1) pada Jumat sore, (1/11) dengan tema Kenali Karakter Diri Melalui Psikologi di Pelataran depan Mushola Rektorat Unnes yang dihadiri puluhan mahasiswa Unnes dari berbagai fakultas.

Dra. Hj. Darosy Endah H. M.Pd., yang lebih di kenal dengan Bunda Rosy menjadi Narasumber pada kesempatan ini. Beliau yang berlatar belakang sebagai Dosen Psikologi Undip dan merupakan  Pengisi Acara ” Rumahku Surgaku” TVRI Jateng cukup membuat antusiasme peserta untuk bertanya.

“Konsep diri harus dibangun dari akar keimanan yang kuat, kalau akarnya sudah kuat insyaAllah segala aktivitas kita akan dilandasi atas dasar Ridho Allah semata.” Ungkap beliau. “Dosa itu, apa yg terlintas dibenakmu dan kamu membencinya jika orang lain mengetahuinya. Oleh karena itu perlunya membenahi akar keimanan kita melalui konsep diri dengan potret kesolehan pribadi kita dari membangun kesolehan diri, Jadilah kita sebagai sosok pemberi kebaikan dan membangun kesolehan sosial.” Tambah beliau.

Pesan dari Bunda Rosy kepada peserta ialah bahwa bangunlah konsep diri yang kuat dengan Istiqomah dalam membaca alquran, dihafalkan dan di amalkan dan teruslah mengkaji ilmu agama, mulai dari konsep Islam, Iman dan Ihsan.

Acara ditutup dengan sesi foto bersama pembicara dan peserta serta penyerahan kenag-kenangan dari panitia. So, Berperilaku baik itu WAJIB, tapi Berperilaku Buruk itu PILIHAN. Bangunlah konsep diri mulai saat ini, hari ini dan detik ini. (Ihsan/I/IBALH)

LEAVE A REPLY