SEMARANG, cahUnnes.com – Mahasiswa baru Universitas Negeri Semarang (Unnes) mulai melakukan serangkaian kegiatan orientasi meskipun Program Pengenalan Akademik baru dimulai Selasa (19/8/2014). Pada kegiatan orientasi tersebut mahasiswa baru lebih dikenalkan dengan lingkungan sekitar kampus dan keakraban.

Contohnya mahasiswa Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) saat pagi buta sudah berkumpul di depan Gedung Dekanat kampus hijau itu. Mahasiswa dibagi menjadi beberapa kelompok dan masing – masing kelompok didampingi oleh kakak tingkatnya.

Kemudian mereka melakukan orientasi dengan mengelilingi kampus, saling berkenalan antar anggota kelompok dan mengasah kemampuan yel – yel mereka.

Mahasiswa baru FIP Unnes mengungkapkan kesannya melalui akun twitter @fatan_gtrs saat mengikuti orientasi pagi tadi, Senin (18/8/2014).

“PPA FIP 2014 mengharuskan saya untuk membuat surat keterangan tidak mampu, tidak mampu melupakan kenang,” kicaunya.

Hal senada juga diungkapkan Intan Rizqi Awwalia, “Amazing banget lah pokoknya,” kicau Intan menggunakan akun @intanawwalia.

Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) FIP Unnes Amrinalfi Khair Wijayanto mengatakan tahun ini PPA FIP mengusung tagline Bombastis. Ia berharap, PPA yang bersifat sederhana itu mampu menjadi sesuatu yang besar dalam benak dan kesan mahasiswa baru.

“Ini adalah awal bagi mereka memasuki dunia kampus. BEM FIP ingin memberikan sesuatu yang bersifat mengesankan bagi mahasiswa baru,” katanya saat dihubungi cahUnnes.com.

Selain itu, Amri mengungkapkan pihaknya akan memberikan proses pendampingan dan pelayanan dengan pendamping – pendamping kelompok terbaik yang telah ditunjuk selama proses PPA.

Diakhir PPA, Kamis (21/2/2014), BEM FIP juga akan menyuntik semangat dan motivasi mahasiswa baru dengan mendatangkan tokoh muda nasional, Agung Baskoro.

“Mahasiswa baru FIP harus terpacu untuk meningkatkan prestasinya dibidang akademik dan organisasi,” pungkasnya.

(IBALH)

LEAVE A REPLY