SEMARANG, cahUnnes.com – Sebanyak 35 mahasiswa Bidikmisi Universitas Negeri Semarang (Unnes) berkunjung ke Universitas Jenderal Soedirman (Unsoed) Purwokerto, Selasa (2/12/2014). Rombongan yang dipimpin staf ahli Pembantu Rektor Bidang Kemahasiswaan Unnes, Alamsyah MKom diterima oleh Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Unsoed, Dr Prihananto Msi.

“Tujuan kami datang ke Unsoed untuk bersilaturrahmi dan bisa saling berbagi pengalaman dan informasi tentang Bidikmisi. Harapannya dapat terjalin komunikasi lebih lanjut,” kata Alamsyah.

Hal senada disampaikan Dr Prihananto MSi, ia menjelaskan kegiatan tersebut merupakan sharing pengalaman dan tukar pikiran.

“Masing – masing Universitas memiliki keunikan. Harapannya dapat diaplikasikan untuk meningkatkan kualitas bersama,” jelasnya.

Lebih lanjut Prihananto menjelaskan, saat sesi diskusi kedua belah pihak saling menyampaikan mekanisme pengelolaan Bidikmisi. Mulai dari penerimaan calon mahasiswa Bidikmisi, survei lapangan, monitoring dan evaluasi yang mencakup akademik, program beasiswa dari mahasiswa Bidikmisi ke mahasiswa non Bidikmisi. (Bicho)

LEAVE A REPLY