cahUnnes.com – Indonesia akhir-akhir ini dilanda bencana. Mulai dari banjir yang melanda sebagian pulau Jawa, termasuk kota Semarang, Gempa di wilayah selatan Jawa, meletusnya Gunung Sinabung, dan yang baru saja terjadi adalah erupsi Gunung Kelud yang luar biasa dahsyatnya bahkan erupsi ini dikatakan lebih dahsyat daripada erupsi sebelumnya yang terjadi pada tahun 1990.

Musibah yang terjadi ini merupakan salah satu wujud kecintaan Sang Pencipta untuk mengingatkan kita bahwa manusia hanyalah makhluk lemah di hadapan Sang Pencipta. Sebagai sarana menginstropeksi diri bahwa kita jauh dari kesempurnaan sehingga kita sering berada dalam jurang kemaksiatan. Seberapa seringkah kita mengingat-Nya, menyebut nama-Nya. Jangan sampai kita hanya mengingat-Nya ketika musibah terjadi.

Atas terjadinya bencana-bencana yang telah terjadi semoga menjadikan kita untuk semakin dekat dengan Sang Pencipta dan menjauhkan diri kita dari hal-hal maksiat sekecil apapun karena semua ini atas kehendak-Nya.

Bantu saudara-saudara kita yang sedang terkena bencana, sekecil apapun bantuan dari kita semoga sangat bermanfaat bagi mereka. Karena kebaikan sekecil apapun akan tetap diberikan balasan yang sesuai oleh-Nya.

(AHa)

LEAVE A REPLY