Tower Radio FIP
Foto: Akun Facebook April

SEMARANG, cahUnnes.com – Tiga orang pekerja yang sedang membenahi tower di lingkungan Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) Universitas Negeri Semarang (Unnes) dikabarkan mengalami kecelakaan, Kamis (18/6/2015). Berita ini beredar melalui akun Facebook April sebagai saksi mata kronologi kejadian.

“Tiba-tiba ada teriakan dari atas yang meminta tolong, sontak memicu perhatian beberapa mahasiswa yang berada di Kampus FIP dan FE,” tulis aku Facebook April.

Ia, menjelaskan kejadian bermula saat salah seorang pekerja terjepit di tower. Kemudian, dua temannya yang melihat kejadian itu mencoba menolongnya 15 menit kemudian. Pekerja yang terjepit itu pun akhirnya berhasil di evakuasi untuk dibawa turun ke bawah. “Belum sempat sampai turun ke bawah, temannya yang satunya pun gantian terjepit dibagian tangannya,” ungkapnya.

April menceritakan, orang-orang yang melihat kejadian tersebut berteriak histeris saat benda yang membuat kedua pekerja itu terjepit tiba-tiba jatuh ke bawah. “Namun, Alhamdulillah, salah satu pekerja yang pertama terjepit di bagian tangannya itu sudah turun ke bawah dengan kondisi lemas dan berlumuran darah,” terangnya.

Lebih lanjut, April menjelaskan beberapa saat kemudian didatangkan 2 orang polisi oleh salah seorang mahasiswa yang melihat kejadian itu. Namun, mereka tidak tahu bagaimana harus bertindak. Hingga akhirnya pekerja meminta bantuan 2 polisi tersebut untuk membawa temannya ke Rumah Sakit.

“Tolongin Pak! Angkatin teman saya! Tolong, Ya Allah tolong!” Pinta salah seorang pekerja.

Kemudian, tulis April, korban sesegera mungkin dibawa ke Rumah sakit.

(Bukhori)

LEAVE A REPLY