cahUnnes.com – PT Pertamina (Persero) melaunching perpustakaan “The Ibnu Sutowo Library”. Perpustakaan ini dibangun sebagai referensi migas terlengkap di Indonesia dengan berbagai fitur e-book dan e-jurnal.
Launching tersebut diresmikan oleh Direktur Umum Pertamina Budi Jatmiko dan dihadiri dari keluarga Ibnu Sutowo.

Vice President (VP) Investor Relation Pertamina, Achmad Herry Syarifudin mengatakan bahwa perpustakaan Pertamina didirikan pada 14 Agustus 1970 dengan nama Biro Perpustakaan Pusat Pertamina, di bawah Divisi Statistik dan Information Center yang berlokasi di Jalan Teuku Umar nomor 29, Jakarta Pusat pada masa kepemimpinan Pertamina oleh Ibnu Sutowo.

“Moto perpustakaan merupakan favourite quote Ibnu Sutowo yaitu ‘Bekerja sambil Belajar dan Belajar sambil Bekerja’,” ujar Herry, dalam sambutan Launching Perpustakaan “The Ibnu Sutowo Library”, di Gedung Utama Kantor Pusat Pertamina, Jakarta Pusat, Rabu (5/3/2014).

Lebih lanjut, slogan yang tertera di perpustakaan saat ini adalah “Leaders are Readers” yang diucapkan pertama kali oleh Charles Jhones. “Bahwasanya tidak semua pembaca itu adalah seorang pemimpin, tetapi seorang pemimpin sudah pasti seorang pembaca,” ucapnya.

[Sumber]

LEAVE A REPLY