CahUnnes[dot]com Beasiswa IKMOnline MPHDegree.net menawarkan dua beasiswa S-2 online dalam bidang kesehatan masyarakat. Beasiswa ini berbasis di Amerika Serikat (AS) dan dapat diambil oleh para pelajar internasional.

Program ini bisa diikuti oleh mahasiswa yang sedang aktif kuliah atau akan masuk kuliah pada jenjang S-2 bidang kesehatan masyarakat; termasuk bidang studi Epidemiologi, Biostatistik, Keperawatan, Ilmu Sosial dan Perilaku, Kesehatan Lingkungan atau Kebijakan dan Manajemen Kesehatan. Program ini ideal untuk perawat, tenaga medis, pekerja sosial, pemimpin komunitas, dsb.

Mahasiswa yang tidak berkuliah secara online tidak dapat melamar untuk program ini. Tetapi mereka yang kuliah dengan memadukan pertemuan di kelas dan kuliah online bisa melamar.

Total beasiswa yang ditawarkan adalah USD1.000, sesuai dengan biaya studi standar kuliah S-2 secara online. Para kandidat terpilih akan diminta menunjukkan transkrip akademik terakhir untuk memverifikasi nilai IPK mereka.

Jika kandidat tidak dapat menunjukkan dokumen tersebut atau nilai IPK yang tertera di ijazah berbeda dengan yang dituliskan ketika melamar, maka beasiswa akan dialihkan ke kandidat lain yang juga berhak.

Kandidat akan diseleksi berdasarkan formulir registrasi dan esai mereka. Status ekonomi tidak akan menjadi pertimbangan.  Kriteria tambahan lainnya adalah:
– Nilai IPK minimal 2,75 (skala 4,0)
– Kegiatan ekstrakurikuler
– Sejarah pekerjaan.

Kriteria yang dipertimbangkan dalam esai adalah bagaimana kemampuan kandidat dalam memberikan argumen yang kuat untuk menjawab berbagai pertanyaan tentang kesehatan masyarakat. Penilaian juga akan mencakup pandangan kandidat tentang kesehatan masyarakat berdasarkan fakta dan data pendukung.

Tertarik? Simak informasi lengkapnya di onlinemphdegree.net. Ingat ya, deadline pendaftaran beasiswa ini 15 Januari 2014

Sumber : http://kampus.okezone.com/read/2013/09/03/368/859764/beasiswa-s-2-kesehatan-masyarakat-online

LEAVE A REPLY