Doc. Muzakki Bashori

SEMARANG, cahUnnes.com – Beasiswa Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) tahun ini kembali dibuka. Hingga saat ini sudah ada 53 angkatan penerima beasiswa dari berbagai daerah di Indonesia.

Rencananya tahun ini beasiswa LPDP akan dibuka dalam empat gelombang, yakni pada Februari, Mei, Agustus, dan November. Peserta akan diseleksi melalui tahap-tahap yang telah dicanangkan oleh LPDP.

LPDP mensyarakatkan bagi pendaftar minimal memiliki indeks prestasi kumulatif (IPK) 3,00 dan lancar berbahasa Inggris berdasarkan uji ETS dan IELTS. Bagi pendaftar yang lulus seleksi diwajibkan untuk mengikuti program program kepemimpinan selama enam hari. Program tersebut untuk menanamkan nilai-nilai kenegaraan, membuat karya ilmiah, dan outbond.

Calon peserta bisa mendaftar secara online di http://www.lpdp.kemenkeu.go.id/ dan melengkapi persyaratannya. Jika lolos pada tahap itu, peserta akan melalui seleksi administrasi dan wawancara. Seleksi ini mewajibkan para pendaftar membawa dokumen-dokumen, antara lain ijazah sarjana, transkip nilai, lampiran TOEFL, dan surat keterangan sehat.

IBALH

LEAVE A REPLY