cahUnnes.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) memberikan kemudahan kepada mahasiswa yang tetap ingin menggunakan hak pilihnya dalam Pemilihan Umum (Pemilu) 2014 di sekitar Kampus Sekaran. Syaratnya, mereka harus mengurus surat pindah memilih dengan menggunakan form A5.

Presiden Badan Eksekutif Mahasiswa Keluarga Mahasiswa (BEM KM) Unnes Prasetyo Listiaji menggungkapkan untuk menggunakan hak pilih, mahasiswa Unnes yang rumahnya jauh tetap bisa menggunakan hak pilihnya tanpa harus pulang ke rumah. Mereka bisa menggunakan hak pilihnya di TPS sekitar Kampus Unnes. “Dengan adanya form A5 mahasiswa yang rumahnya jauh tetap bisa menggunakan hak pilihnya di sekitar kampus,” kata Prasetyo seperti disitat laman Unnes.ac.id., Senin (24/3).

Prasetyo menjelaskan, untuk mengurus form A5 mahasiswa bisa datang ke kantor BEM KM untuk mengisi form A5 (membawa foto kopi KTP). Setelah itu, mahasiswa menyerahkan form A5 yang telah diisi ke kantor Panitia Pemungutan Suara (PPS) di sekitar kampus (Kantor Kelurahan Sekaran) maksimal H-7 Pemilu atau tanggal 1 April 2014.

“Selanjutnya, menunggu ploting TPS dan undangan pemilihan dari PPS dan akhirnya memilih TPS sekitar kampus,” pungkasnya.

Untuk mengikuti informasi perkembangan Pemilu di sekitar kampus, bisa mengikuti akun twitter @UnnesMemilih.
(Bicho/Unnes.ac.id)

LEAVE A REPLY