SEMARANG, cahUnnes.com – Masih ingat dengan Farikhatul Jannah? Mahasiswi Pendidikan Bahasa Jepang Universitas Negeri Semarang (Unnes) yang mendapatkan hadiah liburan ke Jepang? Baru – baru ini Ia menceritakan pengalamannya selama di Jepang melalui facebook pribadinya.

Tulisan berjudul ASSALAMUA’ALAIKUM JAPAN itu diunggah pada tanggal 4 Februari 2015. Farikha sangat bersyukur karena dapat merasakan dinginnya musim fuyu di Jepang. Selain itu, Ia mengaku beruntung karena menjadi satu perwakilan Indonesia dalam program Nihongo Taiken Ryokou selama satu minggu. Baca berita lainnya Menang Pidato Bahasa Jepang, Mahasiswi Unnes ini Dapat Liburan Gratis Ke Negeri Sakura.

“Terima kasih Kyouritsu International Foundation sebagai pihak penyelenggaranya yang telah mengantarkan kelima pemenang dari Indonesia menuju negara impian,” tulis dara asal Indramayu itu di catatan facebooknya, (4/2/2015).

Farikha di depan Hotel Ko no Ha

Selama di Jepang, Farikha berkunjung ke beberapa tempat, diantaranya Kyoritsu International Foundation, Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Shinagawa Tokyo, Kuil Kanda Myoujin, Universitas Meiji, Asasuka dan beberapa tempat lainnya.

Melalui catatannya, Farikha juga mengungkapkan keinginannya untuk belajar di Universitas Meiji. “Betapa megahnya universitas ini, terlintas angan untuk bisa melanjutkan sekolah disini,” ungkapnya.

Beberapa hari di Jepang juga dimanfaatkan Farikha untuk menikmati dinginnya salju. Melalui catatannya ia juga menceritakan pengalamannya ketika berlatih sky.

“Pelatihnya sabar deh, ngelatih kita-kita yang baru pertama kali bermain ski. Sesekali saya jatuh, susah untuk bangun. Tapi, saat berulang kali berlatih akhirnya bisa juga meluncur dari ketinggian yang engga tinggi-tinggi amat sih,” tulisnya.

Baca cerita Farikha selengkapnya ASSALAMU’ALAIKUM JAPAN

(IBALH)

LEAVE A REPLY