SEMARANG, cahUnnes.com – Penampilan tokoh pewayangan Anoman dan Dasamuka semarakkan pembukaan Pekan Olahraga dan Seni Antar Semester (Poraster) Himpunan Mahasiswa (Hima) PGSD Fakultas Ilmu Pendidikan (FIP) Universitas Negeri Semarang (Unnes) di Auditorium Kampus PGSD, Karanganyar, Selasa (15/4).

Adalah Rochis Afiat Eka Sakti, PGSD Semester 4 yang terpilih memerankan sosok Anoman dan Arif Budianto, PGSD Semester 2 memerankan sosok Dasamuka. Pada saat pembukaan mereka pun penuh percaya diri menarikan tari Anoman.

Suasana semakin meriah saat Anoman masuk ke dalam gedung membawa topeng dan diberikan kepada 10 mahasiswa perwakilan dari masing – masing cabang perlombaan. Selanjutnya, Anoman menyalakan tulisan Poraster menggunakan obor.

Gelaran pembukaan agenda tahunan ini turut dihadiri Pendamping Hima PGSD Sukardi, Moch. Ikhsan, perwakilan UKM dan Mahasiswa PGSD Unnes.

Dalam sambutannya Moch. Ikhsan mengatakan Poraster bisa menjadi bukti kesiapan PGSD menyongsong bulan Pendidikan yang akan digelar bulan Mei mendatang.

“Harapannya Poraster tahun ini lebih baik dari tahun kemarin dan PGSD akan jauh lebih siap menjadi tuan rumah Bulan Pendidikan untuk tahun ini dan tahun – tahun selanjutnya,” tandasnya.

Poraster PGSD untuk memperingati hari Kartini itu membuka 10 cabang perlombaan, yakni lomba mendongeng, desain grafis, volley, sepak bola, futsal putrid, catur, qiro’ah, badminton dan Rama Shinta PGSD.

(Bhubhu/Jurnalistik PGSD)

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY