Alumni Unnes harus Berbakti pada Ibu

Alumni Unnes harus Berbakti pada Ibu

Rektor bersama pengurus IKA Unnes (Doc. Pratama GS)

SEMARANG, cahUnnes.com –Ikatan Keluarga Alumni Universitas Negeri Semarang (IKA Unnes) diminta untuk senantiasa mencintai orangtuanya, terutama Ibu kandung. Hal ini dapat menjadi jalan pembuka kunci kesuksesan. Demikian disampaikan Ketua IKA Unnes, Dr Budiyanto saat halal bi halal di Vina House.

“Peran orangtua sangat besar dalam kehidupan kita. Apa yang dapatkan saat ini salah satunya merupakan hasil ikhtiar dan do’a orang tua. Salah satunya jasa ibu yang telah mengandung dan membesarkan kita,” lanjut Budiyanto, Jumat (5/8/2016).

Bahkan, sambil berseloroh mengungkap bahwa di Indonesia itu sangat menghargai kaum wanita. Ia mencontohkan ada istilah ibu jari, ibu negara, ibu kota dan gedung wanita. “Namun, laki-laki perlu berbangga karena walaupun wanita itu disanjung-sanjung tapi surga seorang istri dibawah kaki suami,” terangnya.

Sementara itu, Rektor Unnes Prof Fathur Rokhman MHum mengungkapkan hal senada. Alumni Unnes harus mencintai almamater yang secara tidak langsung menjadi ibu susuan.

“Almamater dalam bahasa latin artinya ibu susuan. Alumni harus banyak berbakti pada ibu institusinya yaitu Unnes,” ungkapnya.

Ketua IKA Komisariat PGSD Bayu Wijayama MPd berharap acara seperti ini dapat rutin dilaksanakan untuk mensinergikan potensi seluruh alumni demi kemajuan IKA Unnes dan Unnes ke depan. “Acara ini cukup sederhana namun bermakna, terutama untuk meneguhkan visi memajukan IKA Unnes dan almamater ke depan,”ungkapnya.

Halal bi halal IKA Unnes dihadiri oleh pimpinan Unnes dari Rektor hingga Dekan. Bahkan Ketua IKA Fakultas dan Jurusan pun turut diundang. Acara ini ditutup dengan berjabat tangan sebagai simbol persaudaraan dan memaafkan.

(Pratama GS)

LEAVE A REPLY