Akhir pekan memang asyik digunakan untuk bersantai. Namun apa salahnya bila akhir pekan kamu tetap beraktivitas? Beberapa kegiatan produktif ini bisa membuat akhir pekanmu lebih bermakna.

Membaca

Selama beberapa hari kamu mungkin disibukkan dengan jadwal perkuliahan atau organisasi yang padat sehingga hobimu untuk membaca buku tertunda. Nah, akhir pekan menjadi waktu yang tepat untuk melakukannya. Meski sederhana, menghabiskan waktu dengan membaca bisa menambah wawasanmu.

Mengerjakan tugas

Akhir pekan juga bisa digunakan untuk menyelesaikan tugas-tugas kuliahmu. Tidak seperti hari biasa yang padat, kamu bisa lebih santai dalam mengerjakan tugas di akhir pekan. Hasilnya pun akan lebih baik ketimbang terburu-buru menyelesaikan tugas menjelang deadline.

Jadi volunteer

Kegiatan yang membutuhkan volunteer biasanya diselenggarakan pada akhir pekan. Jika ada kesempatan, tidak ada salahnya bergabung sebagai relawan. Selain ada kegiatan menyenangkan di akhir pekan, teman baru pun siap kamu dapatkan.

Ikut kursus

Daripada di rumah saja, manfaatkan akhir pekan untuk mengikuti kursus, misalnya bahasa Inggris. Skill bertambah, waktu pun tidak terbuang percuma.

Selamat berakhir pekan!

 

Sumber: Okezone

LEAVE A REPLY