SEMARANG, CAHUNNES.COM – Kabar duka datang dari salah satu mahasiswa berprestasi Universitas Negeri Semarang (Unnes). Agus Ja’far mahasiswa Pendidikan Non Formal Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Semarang (PNF FIP Unnes) dikabarkan meninggal dunia, Jumat (8/12/2017) Pukul 16.30 WIB sore.

Belum diketahui secara pasti penyebab meninggalnya Ja’far. Namun, menurut keterangan warganet mahasiswa angkatan 2013 asal Batang itu meninggal karena serangan jantung dan komplikasi.

“Iya kak jantung dan komplikasi,” tulis akun facebook Khoerotul Maulidah menjawab pertanyaan dari warganet lainnya pada statusnya.

Ucapan bela sungkawa pun membanjiri lini masa facebook, diantaranya dari Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan Bambang Budi Raharjo.

“Dia Agus Ja’far pernah menjadi ketua delegasi UNNES dalam PINMNAS. Sore ini dipanggil menghadap-Nya, do’akan semoga husnul khatimah,” tulisnya.

Banyak warganet yang terkejut dengan kepergian Ja’far yang menurutnya tiba-tiba.

“Sangat terkejut. Pukul 15.30-an masih mengomentari facebook tentang hasil Presma Unnes. Namun pukul 16.30 dipanggil. Alloh Maha Besar,” tulis akun facebook Galih Suci Pratama.

Beliau (Mas Jafar) saya sering memanggilnya, tulis akun facebook Ganda Febri Kurniawan. Adalah fenomena dalam kehidupan kemahasiswaan Unnes. Inspirator sahabat-sahabatnya untuk maju, berkarya untuk lembaga dan bermanfaat bagi sesama, lanjutnya.

“Kini ia telah kembali pulang, ke tempat dulu dimana kita semua pernah memulainya. Di sisi Sang Maha Kuasa. Semoga diberikan tempat terbaik, Aamiin,” tulisnya.

Perlu diketahui Ja’far sering mengharumkan nama Unnes di tingkat nasional karena banyak menjuarai lomba essai. Prestasi paling membanggakan adalah Ja’far berhasil meraih medali emas dalam ajang bergengsi Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (Pimnas) tahun 2015 di Universitas Halu Oleo Kendari dengan gagasan Pelatihan Al Quran Braille bagi Penyandang Tunanetra.

LEAVE A REPLY