cahUnnes.com– Sebanyak lima puluh tiga Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Universitas Negeri Semarang (Unnes) melakukan demo ekspo dan unjuk kebolehan dalam Unnes Fair 2013 di area hutan mini kampus, Unnes Sekaran.

Dalam kesempatan ini  seluruh UKM yang ada diberikan kesempatan untuk memamerkan karya dan prestasi mahasiswa sesuai dengan bidang masing – masing. Adapun tema yang diusung oleh panitia adalah “Unnes Fair 2013, Bersinergi Wujudkan Prestasi di Kampus Konservasi.”

Nur Ali Lubbergi, selaku Ketua UKM Unit Kegiatan Kerohanian Islam (UKKI) yang menjadi salah satu peserta Unnes Fair mengatakan bahwa Unnes Fair merupakan salah satu momen yang paling ditunggu oleh UKM. Karena selain untuk memperkenalkan UKM yang ada, juga untuk perekrutan anggota baru dari mahasiswa baru 2013. Selain itu dengan adanya Unnes Fair ini juga untuk membantu mahasiswa baru untuk beradaptasi terhadap hal – hal yang belum pernah dirasakan, dilihat, maupun dialami sebelumnya. Disisi lain, wawasan tentang kampus juga bermanfaat dalam pengembangan bakat, minat dan potensi yang dimilikinya.

“Harapannya dengan adanya Unnes Fair ini, UKM yang ada di Unnes akan merasa lebih termotivasi dan dihargai. Karena karya – karya dan prestasi yang telah terukir dihargai dan disaksikan oleh warga kampus dan masyarakat sekitar.” tambah Nur Ali. (IBALH)

LEAVE A REPLY