cahUnnes.com – Adalah Amna Aulia dan Sigit Pandu Cahyono, yang masing – masing berasal dari Fakultas Ilmu Sosial (FIS) Unnes yang mendapat tugas untuk mengemban berbagi misi konservasi di Universitas Negeri Gorontalo.

Amna merupakan mahasiswa jurusan Sejarah dan Sigit berasal dari jurusan Politik dan Kewarganegaraan bertolak ke Universitas Negeri Gorontalo dalam rangka pertukaran mahasiswa. Di Gorontalo, keduanya akan berbagi pengetahuan dan pengalaman tentang visi Unnes terutama visi konservasi.

Program pertukaran mahasiswa ini terselenggara setelah tercetus Memorandum of Understanding (MoU antara Rektor Unnes dengan Rektor UNG beberapa waktu yang lalu.

Nantinya, selama satu semester ke depan, Amna dan Sigit akan menjalani perkuliahan dalam rangka program study exchange. Selain itu, untuk mewujudkan hubungan baik antara kedua universitas serta ilmu dan pengalaman bagi mahasiswa. Kedua mahasiswa FIS Unnes tersebut juga dituntut untuk berperan aktif mengenalkan dan menularkan misi konservasi Unnes di UNG.

Pada kesempatan yang sama, UNG juga mengirimkan dua mahasiswa mereka untuk berbagi ilmu di Unnes. Mereka adalah Rudi Rahman (Jurusan Sejarah) dan Zainudin Mahmud (Jurusan Ilmu Hukum dan Kemasyarakatan). (IBALH)

LEAVE A REPLY