SEMARANG, cahUnnes.com – Putra – putri terbaik Universitas Negeri Semarang (Unnes) kembali diberikan kesempatan untuk menjajal kemampuan mengajar mereka di Malaysia. Sebanyak 14 mahasiswa akan praktik mengajar di negeri jiran selama 2 bulan hingga Oktober 2014, nanti.

Rektor Unnes Fathur Rokhman mengungkap, kegiatan itu digelar atas kerja sama Unnes dengan dengan Universitas Pendidikan Sultan Idris (UPSI) Malaysia dalam skema Praktik Pengalaman Lapangan (PPL) Antarbangsa. Dengan skema itu, mahasiswa Unnes difasilitasi praktik mengajar di sekolah-sekolah mitra UPSI.

“Saya harap mahasiswa memanfaatkan kesempatan ini sebagai sarana mengembangkan kemampuan pedagogik. Tunjukkan bahwa kalian sebagai mahasiswa yang selalu mempunyai sikap konservasi seperti jujur, santun, tanggung jawab, disiplin, dan religious,” kata Fathur, seperti dinukil dari laman Unnes, Sabtu (9/8/2014).

Ke-14 mahasiswa peserta PPL Antarbangsa adalah Boby Ardhian Nusantara (Bimbingan dan Konseling), Yunia Tiara Riski (PGSD), Afifah Nurul Azmi (PG PAUD), Najib Khumaidillah dan Lutfiana Ilma Annisa (Pendidikan Bahasa Inggris), dan Dwi Kananda Tyas Sulistyo (Pendidikan Seni Musik).

Kemudian, Anggun Fajar Anggraeni (Pendidikan Matematika), Chusnus Shalichah (Pendidikan Fisika), Heru Setiawan (Pendidikan Biologi), Adiska Rani Ditya Candra (Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi), Isnian Novarudin dan Sesaria Nisa Afifi (Pendidikan Kepelatihan Olahraga), Yana Kusuma Andriani, dan Cahyaning Budi Utami (Pendidikan Ekonomi/Akutansi).

(IBALH)

LEAVE A REPLY