14 Mahasiswa Unnes Belajar Dasar Genetik di Malaysia

14 Mahasiswa Unnes Belajar Dasar Genetik di Malaysia

doc. Unnes.ac.id

SEMARANG, cahUnnes.com – Sebanyak 14 asisten Biokimia Laboratorium Biologi Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Negeri Semarang (FMIPA Unnes) berkunjung ke laboratorium Universiti Kebangsaaan Malaysia.

Dalam kunjungan yang dipimpin Dr Ani Yuniastuti MKes itu mahasiswa melakukan pengamatan terkait penelitian kedokteran molekuler mengenai dasar genetik dan seluler dari berbagai penyakit, diantaranya kanker, diabetes, degeneratif dan penuaan.

Dr Ari Yuniastuti menyampaikan, kunjungan ini untuk memperluas wawasan dan pengetahuan mahasiswa dalam bidang pendidikan biologi dan biologi dengan melakukan diskusi, observasi, dan wawancara. Demikian disitat dari laman Unnes, Sabtu (10/9/2016).

“Diharapkan mahasiswa mendapatkan pengalaman dan pengetahuan baru yang dapat diterapkan baik untuk rencana penelitian mahasiswa maupun pengembangan laboratoium yang ada di Jurusan biologi UNNES, khususnya di bidang molekuler,” pungkasnya.

Unit laboratorium yang dikunjungi di antarnya Infectios Disease, Microarray, Metabolic and Proteomics, Animal Cabin, Cell Culture and Stem Cell, Genom Sequencing, RNA, Biobank (Largest in Sea), Bioinformatic, PCR, Gimnasium dan C-Elegans.

Sementara itu 14 mahasiswa yang melakukan kunjungan laboratorium antaranya Syahrizal Umar Caddafie, Ahmad Faris, Muhammad Irhas, Raharja Kuncara, Nimas Arum Tunjungsari, Retno Ika Sari, Maya Puspita Rini, Ro’iyyatul Mar’ah, Agustin Dian Kartikasari, Dyken Dwi Arlinda, Rahmatika Saputri Rahayu, Eka Aprilia Mardiansyah, Ayu Ika Nurjanah.

LEAVE A REPLY