Pasar Gudangan Krempyeng, Pasar Idola Mahasiswa Unnes

Pasar Gudangan Krempyeng, Pasar Idola Mahasiswa Unnes

CahUnnes.com—Bagi anda mahasiswa atau mantan mahasiswa, atau penduduk di sekitar kampus Unnes pasti tak asing dengan pasar krempyeng yang berada di samping lapangan Banaran dekat gang kalimasada. Pasar ini menjadi idola mahasiswa Unnes yang notabene adalah anak kos, karena sajian menu sarapannya yang murah meriah dan sesuai dengan kantong mahasiswa.

Yang menjadi menu favorit di pasar krempyeng adalah nasi gudangan. Sudah barang tentu pedagang nasi gudangan yang paling banyak digerumuti masa. Harganya murah meriah, dan rasanya pun mantap.

cahUnnes.com Krempyeng
Salah satu ibu – ibu yang menjajakan makanan di Pasar Krempyeng

Selain meyajikan menu unggulan nasi gudangan, Pasar Krempyeng juga menyajikan ebrbagai macam kebutuhan mahasiswa lainnya, seperti sate ayam murah meriah, gorengan, buah – buahan, roti pukis, dan lain sebagainya.

Namun tetap yang paling banyak diminati adalah nasi gudangan, karena nasi gudangan lebih enak dimakan di pagi hari. Dan yang unik adalah proses mendapatkan nasi gudangan tersebut, perjuangannya minta ampun susahnya, mulai dari antri, berdesak – desakan, dan lain sebagainya. Jadi ketika berhasil mendapatkan nasi gudangan, rasanya itu sebuah kenikmatan tersendiri.

Nah, asal mula pasar krempyeng sendiri juga agak unik, karena menurut tuturan beberapa masyarakat setempat, warung krempyeng juga bisa dikatakan warung kaget. Dahulu asal mulanya hanya beberapa orang yang berjualan di tempat itu, karena letaknya yang strategis sehingga banyaklah pembeli berdatangan.

Pasar ini pun mulai buka setelah subuh kira-kira pukul 04.30 WIB. Dan untuk bisa merasakan nasi krempyeng tidak banyak kocek yang harus dikeluarkan. Cukup dengan uang 2ribu sampai 2500 kita bisa merasakan lezatnya nasi gudangan ditambah satu gorengan mendoan. Di tempat ini sajian yang di jual sangat terjangkau. Sangat cocok bagi mahasiswa yang mempunyai kocek ngepas.

Reporter/Foto : Dwi Purnawan

LEAVE A REPLY