SEMARANG, cahUnnes.com – Sebanyak sepuluh mahasiswa Universitas Negeri Semarang (Unnes) melakukan praktik pengalaman lapangan (PPL) internasional di Vietnam. Mereka akan mengajar di Nghia Tan Primary School, Pascal Secondary School, Phu Thuong Primary School dan Nguyen Tat Thanh Junior and Senior High School selama dua bulan.

Wakil Rektor Bidang Perencanaan dan Kerjasama Prof Dr Sukestiyarno PhD berharap mahasiswa PPL Internasional dapat mempraktekkan teori pendidikan dan pengajaran yang telah didapat selama kuliah dengan baik. “Mereka juga harus mampu melakukan penelitian dan pengembangan serta beradaptasi dan mengabdi kepada masyarakat di negara lain.” ungkapnya seperti dilansir laman resmi Unnes, Kamis (8/9/2016).

Ketiga hal ini, lanjutnya, merupakan tolak ukur atas keberhasilan program PPL ini yang selaras dengan tri dharma perguruan tinggi sehingga mampu menciptakan mahasiswa yang berkualitas.

Sepuluh mahasiswa peserta PPL Internasional di Vietnam adalah Aan Priyanto (Pend. Fisika FMIPA), Fiki Kusuma Astuti (Pend. Kimia FMIPA), Avesenna Mauludi (PGPJSD FIK), Pramaishella Saraswati, Rimba Kusumawardani (PGSD FIP), Afifa Setya H, Nurseto Dwi N, Ristya Nur S. (Pend. Matematika FMIPA), Elsa S. Tarigan (PJKR FIK), serta M. Najibulloh Faozi (BK FIP).

LEAVE A REPLY