10 Mahasiswa Thailand Kuliah di Universitas Konservasi

10 Mahasiswa Thailand Kuliah di Universitas Konservasi

Doc. Unnes.ac.id

SEMARANG, cahUnnes.com – Mahasiswa asal Thailand kembali berdatangan ke Universitas Negeri Semarang (Unnes) melalui program Darmasiswa. Mahasiswa tersebut nantinya akan mengikuti program Sports Students Exchange dengan mempelajari berbagai ilmu dan budaya di Unnes selama tahun akademik 2015/2016.

Sepuluh mahasiswa yang terdiri dari empat mahasiswa Kasetsart University dan enam mahasiswa Mahasarakham University Thailand itu selama di Unnes akan mempelajari Pencak Silat, Woodball, Tonnis, Bahasa Indonesia, Batik, Seni, Kesehatan Masyarakat, dan Community Based Sanitation.

Dekan Fakultas Ilmu Keolahragaan (FIK) Prof Dr Tandiyo Rahayu mengungkapkan selain mengikuti program Student Exchange, para mahasiswa asal negeri Gajah Putih itu juga akan mengikuti berbagai kegiatan penujang lainnya. “Kegiatan itu diantaranya city tour, forum gruop discussion, outbond dan school visit,” ungkapnya.

Sementara itu, Prof Fathur Rokhman ketika menerima rombongan mahasiswa Thailand tersebut menyambut baik terselenggaranya program Sports Students Exchange yang mereka ikuti itu.

“Ini merupakan salah satu langkah bagi Unnes untuk menuju universitas bertaraf internasional,” kata Prof Fathur.

Prof Fathur juga mengemukakan, Unnes dan Mahasarakham University serta Kasetsart University telah menjalin hubungan kerjasama yang erat. Program Sport Student Exchange ini merupakan implementasi MoU yang telah disepakati bersama antara ke tiga universitas.

Semoga program ini dapat lebih mempererat kerjasama antar universitas dan lebih mengharumkan nama Unnes di kancah ASEAN, katanya.

SALSA SALIMA

LEAVE A REPLY